Senin, 04 Januari 2010

Hari Anak Misioner ke-167 Tahun 2010

Minggu pagi ini terasa berbeda dari hari minggu yang lain, sejumlah anak-anak yang tergabung dalam SEKAMI ( Serikat Kepausan Anak Misioner Indonesia ) dengan pakaian adat satu persatu memenuhi gedung gereja Katolik St. Maria Immaculata Mataram. ya, hari mereka akan merayakan Hari Penampakan Tuhan yang juga sekaligus dirayakan sebagai Hari Anak Misioner Sedunia ke-167.

Perayaan yang diawali Misa Kudus dipimpin oleh Rm. Yohanes Kadek Ariana, Pr bersama Rm. Rosarius Geli, SVD. "Kami Telah Melihat Bintangnya", adalah tema Hari Anak Misioner Sedunia tahun 2010 ini. diawali oleh barisan anak-anak berpakaian adat yang menggambarkan 3 raja yang membawa persembahan kepada bayi Yesus, misa dimulai diringi paduan suara anak-anak membawakan lagu Mars Pendiri SEKAMI.

Dalam kotbahnya, Rm. Kadek, demikian biasa ia disapa, mengajak anak-anak berdialog..."Ayo, siapa yang tahu, siapa nama 3 raja yang datang menyembah Bayi Yesus ?" spontan anak-anak merebutan mengangkat tangan menjawab pertanyaan dari Rm. Kadek.

Yang menarik dari perayaan HUT SEKAMI tahun ini adalah keterlibatan orang tua yang begitu besar, tidak hanya dari segi pendanaan, tapi juga keterlibatan langsung mereka dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini. salah satunya pengumpulan hadiah natal yang dikumpulkan para orang tua kepada para pendamping SEKAMI, kemudian di serahkan kembali oleh Sinterklas saat acara berlangsung. dalam kesempatan ini, Brian, seorang anak SEKAMI menyanyikan lagu O Holy Night yang kemudian disambut dengan tepuk tangan meriah dari umat yang hadir.

SAlut buat SEKAMI Mataram.....terus semangat dalam mewujudkan 2D2K...Doa...Derma...Kurban..Kesaksian...
Tuhan Memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar